Mengajar Sambil Belajar

Hmm…

Kemarin dapat jadwal baru untuk Triwulan ini,  rupanya aq disuruh mengajar materi baru,  kebetulan materi itu yang aq nggak bisa, sebenarnya sih bukan nggak bisa tapi jarang dibuka saja. Semua materi yang berhubungan dengan bahasa pemrograman dan database untung cuma sedikit kelasnya jadi nggak terlalu berat sih bebannya. Sebenernya sih aq suka dengan bahasa pemrograman asyik kl sudah masuk ke dalam bahasa pemrograman, tapi kalo untuk mengajar sih ilmuku belum cukup. Tapi dari pihak akademik memberikan pelatihan satu hari untuk materi tersebut biar dapat kami ampu(ajarkan) kepada anak didik. Jadilah kami mengajar sambil belajar, belajar dengan para senior dan teman – teman seprofesi.

Sebenernya mau nolak waktu disuruh ngajar materi tersebut tapi nggak enak sudah beberapa kali nolak sih, dan lagi kata teman-teman kalo kita nggak ngajar kapan bisanya. kalo kita sudah mengajar otomatis kita lebih giat untuk mempelajari materi tersebut karena kalo nggak dipelajari malu kalo ditanya siswa nggak bisa ya nggak…

Ada teman juga yang bilang “kalo ilmu disimpan saja nanti jadi busuk”, ada benernya juga sih. Ok deh aq putuskan untuk mencoba tantangan ini, mudah-mudahan ilmuku jadi bertambah dan anak didikku mengerti dan menambah amal juga untukku.

Tetap semangat ya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: